• BAITUL QURAN CIRATA
  • Hafidz Alim and Good Leader

Resume Agenda KNRP Bersama Syeikh Mahmoud Abdul Aziz dari Palestina

Syaikh Berkata..
Ketika saya bicara disini saya seakan berbicara ditengah keluarga kami sendiri, bangsa Indonesia adalah bangsa yg besar, kalian sebagaimana kakaknya Palestina bangsa Indonesia yg jumlah penduduknya 265 juta sedangkan kami Palestina berjumlah sekitar 10 juta. Kami saudara kecil ini tentunya bukan sesuatu yg berlebihan jika mengadu masalah yg dimiliki kepada saudara yg lebih besar.

Antum bangsa Indonesia bagi kami adalah permisalan sebuah hadist Rosulullah Shallallahu alaihi wa sallam ketika beliau bersabda..

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ، مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى.

“Perumpamaan kaum Mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam.”

Ada sebuah kisah yang sangat terkenal di negeri kami Palestina yaitu kisah seorang nenek di Indonesia, beliau sudah mengumpulkan uang dengan waktu yang lama, menabung untuk umroh. Namun ketika datang da’i Palestina menjelaskan tentang keutamaan Palestina keutamaan al Quds.
Kemudian Nenek itu menyerahkan seluruh uang tabungan umrohnya untuk pembebasan Al Quds, dan mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Kisah ini diangkat oleh media massa dan akhirnya menyebabkan biro-biro travel perjalanan umroh berebut untuk memberangkatkan nenek tersebut, karena keikhlasan dan pengorbanannya.

Kisah seperti dari Indonesia yg seperti diatas sangat besar untuk mendorong semangat kami dan memotivasi kami dalam menghadapi masalah penjajahan Israel dan penindasan yg kami alami.

Ketahuilah, ketika masjid al-Aqso dimuliakan dan dibebaskan dari rengkuhan penjajah, maka umat Islam akan mulia.
Dahulu masjid al-Aqso direbut oleh musuh tentara salib, Al-Aqso dijadikan kandang kuda, dan dijadikan tempat pemandian kuda dengan penuh kenajisan dan kehinaan.

Kemudian Alqsa di bebaskan oleh Solahuddin al Ayyubi, yg membersihkan al Aqso, memuliakan dan mensucikan al Aqso dari kehinaan

Sampai tahun runtuhnya khilafah pada 19/4/1924 dan mulailah yahudi merebut al Aqso mereka membunuh para anak kecil, wanita muslim di masjid aqso, meminum khomer menyebut nabi Muhammad dengan sebutan yg sangat tidak layak (babi) di dalam Masjid.

Kemuliaan umat Islam bergantung pada kemuliaan Al Aqso, dan kehinaan umat ini juga bergantung pada kehinaan masjid Al Aqso.

Ada 3 Kewajiban kita terhadap Al-Aqsa dan bangsa Palestina :

1. Merasakan sependeritaan dengan mereka.
2. Berdoa kepada Allah untuk kebebasan al Aqsa
3. Menolong mereka dengan segenap kemampuan kita. Sedangkan mereka memiliki syi’ar : ” mari kita bunuh orang islam walaupun dengan satu plaster (1 rupiah) ”

====
Pertanyaan pertanyaan santri :
1. Bagaimana persoalan peta Palestina yg dihapus dari peta dunia?
Jawaban : apakah Palestina hilang dari hati antum semua? Walaupun mereka menyobek nyobek Palestina menghapus peta Palestina namun selama Palestina berada di hati antum maka Palestina tidak akan hilang.

2. Bagaimana para hafizh Qur’an di Palestina?
Jawaban :
Di Gaza ada 2juta orang, 10.000 orang hafizh Qur’an mutqin.

3. Kenapa yahudi ingin merampas tanah Palestina.
Jawaban : Karena yahudi sangat dengki dengan orang islam semenjak zaman Rosulullah, siapa yg meracuni Rosul?
Karena Yahudi sangat tidak beradab kepada Allah mereka menghina dan membenci Allah dan diabadikan didalam AlQur’an, mereka menyebut Allah bakhil.
Kepada Allah dan Rasul-Nya saja mereka begitu apalagi sikap mereka terhadap kita.
……..

Alhamdulillah Wa syukru lillah wa lahawla wa la quwwata illa billah. Pada acara tersebut juga dilaksanakan kegiatan pengumpulan donasi oleh Santri BQ Cirata dan terkumpul dana Rp. 18.094.000.

Mudah-mudahan Allah Memberkahi dan Memberikan limpahan karunia kepada para santri kita para penghafal AlQur’an, penerus generasi Islam yang soleh dan berbakti kepada orang tuanya, kepada agamanya dan bangsanya. Allahumma amiin..

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Tasyakur dan Wisuda Tahfidz SMP Unggulan Baitul Qur’an Cirata

Baitul Qur’an Cirata, 18 Mei 2019 : Alhamdulillah, pada tahun ajaran 2018/2019 Pesantren Baitul Qur’an Cirata atas izin Allah Subhanahu wata’ala berhasil “meneta

08/09/2020 14:36 - Oleh Administrator - Dilihat 42 kali